Wali Kota Gelar Open House Untuk Masyarakat Medan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin bersama istri Hj Rita Maharanai beserta keluarga menggelar open house di hari pertama Hari Raya Idu Fitri 1 Syawal 1439 H bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (15/06).

Selain bertatap muka dan bersalaman langsung dengan Walikota, warga juga menggunakan momen spesial itu untuk foto bareng dengan keluarga walikota, karena kalau hari biasa akan sulit untuk bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut, selain karena agendanya cukup padat, juga harus melalui prosedur keprotokoleran.

Keluarga Besar Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin

Wali Kota menunjuk pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan bersama camat didampingi istri masing-masing untuk bertugas menyambut setiap tamu yang datang, hal itu sengaja dilakukan agar para pejabatnya dekat dengan masyarakat.

Seluruh tamu yang datang langsung disambut hangat H.Dzulmi Eldin bersama istri penuh kekeluargaan. Usai bersalaman walikota mempersilakan tamunya untuk menyantap aneka makanan dan minuman yang tersedia.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB, Dzulmi Eldin bersama istri dan ketiga buah hatinya mengunjungi Rumah Dinas Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo berlokasi di sebelah Rumah Dinas Wali Kota, yang juga menggelar open house di hari pertama lebaran tersebut, petang harinya, giliran Pangdam I/BB yang mendatangi rumah Dinas Wali Kota.

Dikatakan Eldin, selain merayakan lebaran dan membangun kebersamaan, open house ini digelar sebagai ungkapan rasa terima kasih Wali Kota kepada seluruh warga Kota Medan yang selama ini mampu menjaga kondusifitas Kota Medan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan penuh seluruh warga Kota Medan sampai saat ini senantiasa aman dan kondusif. Mari terus jaga Medan Rumah Kita sehingga menjadi tempat hunian yang aman, nyaman dan tentram. Dengan dukungan penuh seluruh warga, insha Allah Kota Medan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Eldin menyadari, kebersamaan merupakan modal sekaligus energi besar dalam menghadapi berbagai dinamika maupun tantangan pembangunan kota.

Sementara Wakil Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution beserta keluarga menggelar open house di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kediamannya Jalan Intertip Komplek Wartawan Medan, Sabtu (16/06). Sejak pagi hari banyak tamu dari berbagai kalangan, baik keluarga besar maupun masyarakat sekitar datang berkunjung serta bersilaturrahmi dengan orang nomor dua di Pemko Medan tersebut, termasuk Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin beserta hadir di kediaman Wakil Wali Kota dengan membawa serta anak-anaknya.

Selain Wali Kota dan keluarga, open house juga turut dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, beberapa tokoh politik dan tokoh agama diantaranya anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, pimpinan dan anggota DPRD Medan, serta Uskup Agung Monsinyur Anicetus B Sinaga.

Tidak hanya para tokoh, masyarakat umum, termasuk para tetangga di kediaman Wakil Wali Kota juga antusias menghadiri acara open house tersebut. Wakil Wali Kota pun menyambut kedatangan masyarakat ini dengan penuh keakraban serta menyuguhkan aneka makanan dan minuman khas lebaran.

Pos terkait

banner 468x60