Anak Bersepeda Cianjur – Majalengka Viral Di Facebook

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abi Cris

Koran SINAR PAGI, Majalengka,– Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Argapura Polres Majalengka Brigadir Erik Supriatna melakukan kegiatan sambangi rumah warga binaannya di blok Cilongkrang Desa Sukasari kaler Kecamatan Argapura, Senin (04/06/18).

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memantau perkembangan lingkungan binaannya terkait informasi yang viral di media sosial (Medsos) Facebook kemarin hari Minggu 03/06/201, soal dengan postingan anak pesantren bersepeda dari Kabupaten Cianjur ke Kabupaten Majalengka.

Menurut Brigadir Erik anak bernama Derahman (14) adalah seorang warga penduduk Kabupaten Cianjur yang tengah merindukan kampung halaman orang tuanya Blok Cilongkrang Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

“Anak tersebut bernama Derahman, benar dia dari pesantren Sirozus Desa Sindang Jaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Menurut keterangan Iwan Darwandi (42) orang tua Derahman, anak tersebut pada pukul 10.00 Wib hari Jumat 01/06/2018, pergi ke pesantren seperti biasa, namun rupanya tidak sampai ke pesantren, hingga keluarga terus mencari dan ada dugaan pasti pergi dan kabur lagi ke Majalengka.

Setelah mendapat kabar kemarin dari rekan bahwa Derahman viral di facebook dengan video perjalanan menggunakan sepeda di Kabupaten Sumedang menuju Majalengka, dengan perjalanan dari Cianjur ke Majalengka tepatnya Kadipaten selama 2 hari 2 malam.” terang Iwan ayah Derahman.

Dikatakan Bhabinkamtibmas Desa Sukasari kaler Brigadir Erik, “Dia tempuh perjalanan selama 2 hari 2 malam, baru sampai di kadipaten pada pukul 18.15 Wib, hari Minggu 03/06/2018, bertemu dengan warga kemudian diantar ke Polsek Kadipaten dan oleh Polsek Kadipaten diantar ke Polsek Argapura.” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Erik.

Brigadir Erik sampaikan himbauan kepada keluarga, agar selalu dapat menjaga anak-anaknya dan tetap memantau dikala anak keluar rumah dalam jangka lama bermain, dan selalu berikan arahan baik, dan jika ada hal mencurigakan supaya berhati-hati segera melaporkan kepada Kepolisian Sektor Argapura maupun kami selaku Bhabinkamtibmas apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga dengan ramahnya memberi arahan serta nasihat baik kepada anak tersebut,

Bhabinkamtibmas yang sering melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap warga di Desa binaanya ini selalu menampakan keakraban dalam membina warga di desanya.

Pos terkait

banner 468x60