Pesparani NTT, Kabupaten Malaka Sumbang 2 Medali

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Johanes.

Koran SINAR PAGI, NTT,- Kementrian agama Indonesia bekerjasama dengan tokoh agama umat katolik mengadakan kegiatan Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik) pertama kalinya di wilayah Timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur Tahun 2018, kemarin (24/27-05).

Tema acara, “Pesparani Mewujudkan Persaudaraan Sejati” yang diketuai oleh dr Hermanus Man (wakil walikota kupang). Acara yang diselenggarakan di  Gor Flobamora ini dibuka dengan Misa yang dipimpin oleh Uskup Agung  didampingi oleh 100 pastor serta lebih 5000 umat Katolik di kota kupang.

Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik ini, diadakan dalam rangka Bulan Maria sebagai bentuk pengamalan masyarakat Katolik terhadap ibadah/liturgi gerejani.

Frans Lebu Raya, Gubernur NTT membentuk (lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani katolik) LP3K dengan mengangkat mantan Sekda NTT Frans Salem sebagai ketua LP3K Prov NTT.

Pesparani ini diikuti oleh 17 kab/kota di NTT yaitu kota Kupang, kab Kupang, Belu, Manggarai Barat, Alor, Rote Ndao, Lembata, Sumba Barat, Sabu, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Flores Timur, Ende, Sikka, Ngada, Manggarai, Malaka

Hasil Pesparani, menempatkan Jenita Felicia Ximenes dan Jasintha Claudia Kehi, dua putri asal Malaka berhasil meraih medali emas dan perak sehingga mengharumkan kabupaten Malaka di tingkat Prov NTT dan Nasional.

Jenita (15) siswi terbaik SMA ST Albertus Agung Weleun Malaka, sumbang medali emas dalam lomba Mazmur tingkat remaja, sementara itu Jasintha (12) siswi terbaik SDK Betun 1 Malaka dengan nomor peserta 5 berhasil sumbang medali perak dalam  lomba Mazmur kategori anak .

Bupati Kab Malaka, Stevanus Bria Seran, sangat bangga kepada kedua putri asal Malaka tersebut, karena telah mengharumkan nama Malaka di tingkat Nasional.

Sementara itu, Yohanes Mauk Fahik, kepala sekolah SMA ST Albertus Agung Weleun saat ditemui wartawan koran Sinar Pagi mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih.

“Saya tidak menduga anak tersebut bisa berprestasi mengharumkan Kabupaten Malaka, tetapi Tuhan memang tidak pernah tutup mata, dan Tuhan penuh kasih”. Tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90