Rumah Agus Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Memasuki minggu ke 2 bulan Ramadhan, sebuah rumah hunian yang terbuat dari kayu di Kampung Ciwareng RT02/012 Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, ludes dilalap si jago merah, Minggu (27/05/18) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi, warga sudah berupaya memadamkan kobaran api yang kian membesar,

“Api tiba-tiba muncul dari dapur rumah, sehingga membuat warga langsung panik. Apinya membesar dengan cepat meski sudah berupaya dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya,” ucap salah satu warga setempat, Rudiansyah, Minggu (27/05/18).

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Garut, Satriabudi menuturkan, rumah milik Agus Supriatna itu habis dan rata dengan tanah,  

Saat kejadian tak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang tak ada di rumah, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

“Satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima personel dari UPT Damkar Wilayah Limbangan sempat diterjunkan. Namun naas, api yang berkobar disertai angin kencang dan material kayu yang mudah terbakar, membuat api dalam sekejap menghanguskan rumah korban,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari warga, diduga kebakaran disebabkan oleh kompor gas yang meledak.

Pos terkait

banner 468x60