Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Kejuaraan Catur Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin menghadiri pembukaan kejuaran catur tingkat nasional dalam rangka memperebutkan Piala Gubenur Sumatera Utara, di Lap. Merdeka Medan, Sabtu (19/05).

Kejuaraan Catur tingkat Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto (mantan grandmaster internasional catur).

Wali Kota Medan dalam kesempatan tersebut menyambut baik diselenggarakannya Kejuaraan Catur tingkat nasional ini. Kejuaran ini diharapkan dapat menggairahkan kembali olahraga catur yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan.

Menurutnya, Catur merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat Kota Medan. Permainan catur bukanlah sekedar permainan untuk penyaluran hobi semata, namun juga untuk mengasah ketangkasan dan konsentrasi.

“Saya harap melalui kejuaraan catur ini menjadi ajang penjaringan dan pembinaan atet-atlet catur yang berpotensi sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasioanal.ita dapat mngembangkan kemampuanya, sehingga nantinya dapat mengharumkan Provinsi Sumatera Utara di kancah nadional maupun intefnasional,” harapnya.

Pembukaan Kejuaraan catur ini turut dihadiri oleh Gubenur Sumatera Utara, H.T Erry Nuradi, Anggota DPR RI, Sofyan Tan dan para pemain catur tingkat nasional.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90