Karang Taruna Cibatu Optimis Mampu Berprestasi Di Tingkat Jabar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Ketua Karang Taruna Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Agung Menuturkan persiapan verifikasi yang dilaksanakan Tim Penilaian Provinsi Jawa Barat, sangat mendadak, ia mengaku mendapat informasi adanya penilaian Karang Taruna Teladan dari ketua karang taruna kabupaten Garut, 3 hari sebelum kegiatan.

“Saat kami dipanggil oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut untuk menjadi wakili Kabupaten Garut dalam penilaian karang taruna teladan di Jawa Barat hanya punya waktu 3 hari saja, jadi kita tidak ada persiapan yang luar biasa, dan kemarin tanggal 7 Mei saya dipanggil ke Bandung untuk mengikuti seleksi berikutnya, Alhamdulillah sekarang kita masuk 10 besar dan hari ini diverifikasi dan mudah-mudahan hasilnya memuaskan,” ucapnya, Minggu (13/05/18).

Ia menambahkan, program unggulan yang disodorkan karang taruna Cibatu dalam penilaian tersebut adalah produksi celengan dan keset berbahan baku limbah, “Celengan terbuat dari limbah kok dan keset terbuat dari potongan kain.” terangnya.

Selanjutnya Karang Taruna Cibatu juga punya program unggulan lain dibidang kerohanian, dimana setiap minggu, unit karang taruna, melaksanakan kegiatan pengajian rutin.

Program-program selanjutnya kita akan kita akan bekerja sama dengan sejumlah bumdes, melalui usaha sistem online, dan keuntungannya masuk sebagian ke kas dan sebagiannya lagi masuk ke pekerjanya, sehingga kesejahteraan mereka akan lebih baik.

“Hasil produksi sudah dikirim sampai ke luar kota bahkan di wilayah Kecamatan Cibatu kita belum bisa memenuhi kebutuhan mereka karena masih kekurangan pegawai,”

Agung berharap bisa meraih prestasi terbaik dalam seleksi Karang Taruna Teladan tingkat Propinsi Jawa Barat ini, sehingga mengharumkan nama Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu dan juga Kabupaten Garut, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90