Peringati Isra Mi’raj, PTPN 7 Cinta Manis Santuni 210 Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Jauhari

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H, jajaran PTPN VII Distrik Cinta Manis selain menggelar doa bersama, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyantuni sedikitnya 210 anak yatim piatu dari 37 desa di 6 kecamatan yang ada di seputaran zona perkebunan PTPN VII Cinta Manis di Masjid Syuhada, Jumat (04/05/18) kemarin sore.

Disamping itu, menurut Asisten Kepala SDM Umum PTPN 7 Distrik Cinta Manis, Abdulhamid,S.Ip, kegiatan tersebut juga dilaksanakan berkaitan dengan “Buka Giling Tahun 2018” dari PTPN VII Cinta Manis, yang direncanakan akan memulai produksi tebunya dalam minggu ini.

Turut menghadiri acara, GM PTPN 7 Cinta Manis, Ari Askari, serta Asisten Umum Agus Lesmono,SH dan sejumlah kepala desa yang ada di sekitaran PTPN VII.

Terkait dengan do’a bersama dan pemberian santunan terhadap anak yatim kata Abdulhamid, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran PTPN VII terhadap warga disekitaran perkebunan terutama anak – anak yatim piatu.

“Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahun setiap menjelang buka giling produksi gula,” ujarnya kepada wartawan Koran SINAR PAGI.

Abdulhamid menegaskan, PTPN VII akan selalu berupa yang terbaik untuk warga desa yang berada disekitar perusahaan.

“Kami berharap santunan ini bisa dipergunakan dengan baik dan bisa sedikit mengurangi beban para anak yatim,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga akan menyantuni anak yatim ini, tidak hanya saat akan buka giling saja, namun dalam kesempatan yang lain juga,”Kedepan PTPN 7 Distrik Cinta Manis akan menggelar kegiatan sosial lainnya,” ujar dia.

Diungkapkan Abdulhamid, target produksi gula tahun ini adalah sebanyak 68.000 ton,“Kita berharap bisa mendapatkan target tersebut, melihat kondisi tebu di tahun ini cukup baik, sehingga bisa memenuhi kuota gula di tanah air,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60