Wali Kota Apresiasi MMJ

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin bersama istri Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menyaksikan pertunjukan Medan Master Jazz (MMJ) di Grand Ballroom JW Marriot, Kamis (19/04) malam.

Penyanyi asal Belanda berdarah Indonesia, Daniel Sahuleka tampil memukau dengan suara emasnya. Sejumlah tembang yang sempat hits dan bertengger di tangga musik dunia dilantunkannya dengan apik untuk menghibur seribuan pengunjung yang hadir.

Selain Daniel Sahuleka, pencinta musik bergenre jazz di Kota Medan juga dihibur dengan penampilan memikat penyanyi yang memulai karirnya di Jerman yakni Sandhy Sondoro. Selain itu sejumlah musisi Kota Medan juga tak ketinggalan ikut beraksi memeriahkan MMJ, salah satunya Eru Cakra Planet 9 yang tidak mau kalah dengan dua guest startersebut.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin dan Istri foto bareng artis pengisi acara MMJ

Wali Kota Medan sangat mengapresiasi digelarnya pertunjukan tersebut. Apalagi panitia menghadirkan penyanyi legend Daniel Sahuleka yang telah mendunia. Hal ini membuktikan Medan tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia, terutama di Pulau Jawa dalam mengemas musik jazz menjadi tontonan yang menarik dan menghibur.

Ditambah lagi ungkap Wali Kali Kota, panitia penyelenggara event berkelas internasional ini merupakan anak-anak muda. Di samping itu tujuan perhelatan musik ini digelar untuk mendukung kreatifitas musik seni budaya Kota Medan ke kancah nasional dan internasional, sekaligus merupakan bentuk partisipasi untuk mendukung Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

“Yang dilakukan panitia MMJ patut kita apresiasi, Pemko Medan selalu mendukung anak-anak muda yang kreatif dan kaya akan inovasi. Selain semoga event ini dapat menstimulus anak muda Kota Medan lainnya untuk berkreasi sehingga menghasilkan karya yang membanggakan, ” katanya.

MMJ berhasil mengobati kerinduan para penggemar dan pecinta musik jazz di Kota Medan, termasuk Wali Kota beserta itu. Sebab, seluruh guest star maupun band pengisi lainnya tampil cukup baik karena mampu meramu musik jazz dengan kreatifitas masing-masing. Yang membanggakan lagi, umumnya band pengisi yang tampil umumnya anak-anak muda bertalenta tinggi sehingga diprediksi dapat menjadikan Medan sebagai salah satu barometer musik jazz di Indonesia di luar Pulau Jawa.

“Saya berharap event ini dapat digelar rutin sehingga menjadi media bagi anak-anak muda Kota Medan yang bertalenta guna mengaplikasikan kemampuan mereka dalam bermusik jazz. Semoga event ini menjadi kebangkitan musik jazz di kota yang kita cinta ini,” harapnya.

(4)