Korem 023/ Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Di Jajaran Korem

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sibolga,- Korem 023/KS melaksanakan giat Sosialisasi Komsos KBT (Keluarga Besar TNI) di Aula Makorem 023/Kawal samudera Jalan Datuk Hitam nomor 1 sibolga. Kamis (12/04/18), dengan tema “Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindarnya dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI”.

Hadir dalam giat tersebut Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Para Kasi/Pasi Korem 023/KS, Kabalak Korem 023/KS, dan KB TNI, FKPPI, PPM, wilayah Sibolga dan tapteng.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat mengatakan, kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu – membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga, terwujud ketahanan wilayah dalam kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus menerus yang langsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara .

Pada hakikatnya, Kata Danrem 023/KS, kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem Pertahanan Semesta.” ujar Danrem .

Dikatakan, peredaran narkoba yang terjadi akhir – akhir ini sangat meresahkan negara, Komitmen dalam memerangi narkoba bagi keluarga besar TNI sangat penting karena narkoba adakah musuh Negara.

Kita mendukung sepenuhnya dengan kebijakan pemerintah dalam penanggalangan bahaya narkoba yang ada di wilayah Korem 023/KS hususnya bagi keluarga besar TNI,” kata Danrem.

Untuk menanggulangi dan memberantas narkoba lanjutnya, perlu cara luar biasa, organisasi PPM dan FKPPI dapat mengantisipasi bahaya narkoba dan seks bebas, sehingga pemahaman kadernya tentang mempertahankan idiolgi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, ucapnya.

Terkait dengan tahun 2018 sebagai tahun politik, menurutnya netralitas TNI sudah harga mati, “Sekali lagi saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Korem dan jajaran agar tetap menjaga netralitas TNI dengan tidak memihak ataupun melibatkan diri dan mau dilibatkan oleh siapapun,” tegas Kol Inf Donni Hutabarat.

Dalam kegiatan tersebut Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk memberikan materi Komsos tentang Kebijakan kebijakan TNI dan Kasilog Letkol Inf Joko Suprayanto materi Cinta Tanah Airku Indonesia kepada para tamu undangan,”Marilah kita bersama sama membangun dan menjaga keamanan kedaulatan Bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.” Tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90