Persiapan KPU OKI Jelang Debat Publik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : adi/fitry

Koran SINAR PAGI, OKI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menggelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI Periode 2019-2024, Selasa (27/3).

Berbagai persiapan pun telah disiapkan jauh sebelumnya oleh panitia guna menjelang hari debat publik tersebut.

Debat publik itu sendiri akan berlangsung di ruang paripurna gedung sekretariat DPRD yang akan dipandu oleh moderator presenter TV Nasional.

Selain itu, juga menghadirkan beberapa orang panelis.

Menurut keterangan Ketua KPU Kab.OKI, Dedi Irawan, tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI yang akan adu program berupa visi dan misi masing-masing yakni nomor urut 1 calon Bupati petahana Iskandar SE-Djakfar Shodiq (ISO).

Lalu paslon nomor 2 Abdiyanto Fikri SH-Made Indrawan SH MT (ADE) dan terakhir paslon nomor 3 Azhari Effendi-Qomarus Zaman (AQOR).

Debat publik kali ini, lanjut Dedi, mengambil tema “Mewujudkan Pemerintahan Yang Baik Melalui Pelayanan Publik”. Dan akan disiarkan ulang melalui stasiun TV swasta lokal Pal TV.

“Insya Allah debat publik berjalan lancar dan tertib karena persiapan yang cukup matang ditambah lagi pengamanan yang dari berbagai pihak seperti Polres OKI, Pol PP dan Dishub”, terang Dedi yakin.

Rangkaian acara debat ini terbagi beberapa sesi yakni sesi debat I penyampaian visi dan misi.

Selanjutnya sesi debat II penajaman visi dan misi yang memberikan ruang bagi panelis untuk memberikan pertanyaan kepada paslon sesuai dengan nomor urut.

Kemudian sesi debat III paslon diberikan kesempatan untuk saling memberikan pertanyaan antar paslon.

Debat publik ini diakhiri dengan pernyataan masing-masing paslon dengan pertanyaan “Mengapa warga OKI harus memilih anda ? yang merupakan akhir dari gelar program debat publik.

Pengamanan dari kegiatan ini diturunkan 400 petugas keamanan yang terdiri Polres OKI, Kodim 0402 OKI-OI, Pol-PP, serta Dishub OKI.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90