SBY Hadiri Kampanye Tertutup Dony – Erwan

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kampanye tertutup pasangan calon bupati Sumedang nomor urut 1 Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan yang di gelar di Gedung Islamic Center Sumedang dihadiri Mantan Presiden RI ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta ibu Ani Yudhoyono dan putra keduanya Edy Baskoro Yudhoyono yang lebih dikenal dengan sebutan Ibas, Kamis, (22/03/18).

Dalam kesempatan itu Otong Dartum, Ketua DPC Demokrat Sumedang mengutarakan harapanya untuk menang terhadap kandidat pasangan Dony – Erwan yang bakal bertarung di Pilkada Sumedang.

SBY hadiri kampanye tertutup Dony – Erwan

“Pasangan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan yang didukung oleh empat partai diantaranya Demokrat, PPP, PAN dan PKB di Pilkada ini bisa memenangkan persaigan hingga bisa menjadi Bupati Sumedang periode 2018 – 2023,” ujar Otong.

Sementara itu Dony Ahmad dikesempatan yang sama sempat mengutarakan,”Saya mundur dari Komisi X yang dulu bersama mas Ibas Yudhoyono demi untuk kemajuan Sumedang,” ujar Dony.

Diutarakannya lagi Insya Alloh niat saya nencalonkan Bupati Sumedang untuk ibadah semata dengan tujuan untuk memajukan Sumedang ke arah yang lebih baik, ungkap Dony.

“Lima masalah yang ada di Sumedang diantaranya satu kemiskinan dan pengangguran, dua masalah pendidikan dekadensi moral, ke tiga kesehatan dan banyaknya jalan yang rusak dan ke empat minimnya investasi dan ke lima belum maksimalnya kinerja aparatur negara di Sumedang,” papar Dony.

“Selain ada lima masalah juga ada enam potensi di Sumedang ini yang bisa dijadikan langkah – langkah untuk mengatasi lima masalah tadi diantaranya potensi wilayah Butom yaitu Buah Dua hingga Tomo yang akan menjadi penyangga Bandar Udara Internasional Kertajati,” sambung Dony.

Sementara dikesempatan itu SBY berpesan,”Sumedang membutuhkan pemimpin yang baik maka saya sebagai orang tua, kakak sekaligus teman berpesan jika nanti ananda memimpin Sumedang jadilah pemimpin yang baik tirulah kepemimpinan Rasululloh Nabi Muhamad SAW karena ia sebagai pemimpin punya sifat sidik amanah dan fatonah yang bisa dijadikan dasar kita jika memimpin mencurahkan perhartian untuk kepentingan masyarakat Sumedang”, ungkap SBY.

(30)