Prajurit TNI Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Tanah Karo,- Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat prajurit TNI dari Koramil 04/Se Kodim 0205/TK bergotong – royong bersama warga masyarakat Desa Bulan Baru, Kecamatan Simpang Empat melakukan pembersihan parit yang selama ini jarang dibersihkan mengakibatkan bau tidak sedap, Rabu (14/03/18).

Gotong – royong yang dipimpin langsung 5 (lima ) anggota Danramil 04/SE, Kapten Kav J Surbakti yang terdiri dari Pelda.Legiman, Serma Teleumbanua, Serda. Darma Budi, Serda. Irfan Nasution dan Koptu Iwan, bersama 20 orang anggota karang taruna serta masyarakat.

Keakraban TNI dan masyarakat terlihat bersatu padu untuk membersihkan parit kiri kanan jalan desa itu dengan mengangkati sejumlah material sampah yang sudah membusuk dan tanaman semak belukar yang membuat jalan makin menyeramkan, untuk normalisasi aliran parit sehingga tidak terjadi penyumbatan.

“Dalam rangka meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat maka kami Jajaran Koramil 04/SE bersama – sama masyarakat bergotong – royong membersihkan parit dan selokan, ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan permukiman penduduk di Desa Bulan baru yang keberadaannya cukup vital,” terang Danramil 04/SE, Kapten Kav J Surbakti.

Lebih lanjut Danramil berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut peduli dan menjaga, minimal tidak membuang sampah ke parit, ucapnya lagi.

(8)