Kapolda Sumut Kunjungi Mako Yonif 123/RW, Bahas Keamanan Jelang Pilkada 2018

Pewarta : Amsar marbun

Koran SINAR PAGI, Padang Sidempuan,- Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw kunjungi Mako Yonif 123/RW’, Sabtu (10/03/18), didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kapolres Kota PSP AKBP Hilman Wijaya SIK Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal Harahap,S.Ik dan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu. Dalam rombongan Dir Intelkam Poldasu Dir Sabara Poldasu, Dir Binmas Poldasu, Wadir Krimsus Poldasu.

Dalam sambutan Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengungkapkan, kondisi satuan saat ini tengah melaksanakan Satgas Pamtas (pengamanan perbatasan ) di Kalimantan Barat, ada pun yang ditinggal disatuan adalah yang tidak ikut satgas, ujar Danrem 023/KS.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw menghimbau seluruh aparat TNI – Polri untuk tetap waspada menjaga senerginitas dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak.

Menurutnya, menjaga kekompakan antara TNI-POLRI adalah hal yang sangat penting dilakukan, “Jangan pernah mau diadu domba oleh pihak luar, apabila terjadi gesekan sekecil apapun agar segera melaporkan ke Dansat untuk diambil langkah-langkah penyelesaian dan jangan diselesaikan dengan emosi agar tidak terjadi permasalahan/konflik dan menjunjung tinggi Netralitas TNI – POLRI.” Tegasnya.

Yang tak kalah penting lanjut Kapolda Sumut, dengan maraknya peredaran narkoba saat ini, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak anggota TNI – POLRI untuk menjauhi narkoba yang dianggapnya dapat merusak diri sendiri maupun keluarga bahkan mengancam masa depan, karena sanksinya diberhentikan dengan tidak hormat dari kedinasan, tutup Kapolda.

Usai acara selanjutnya Kapolda Sumut beserta rombongan meninggalkan Makoyonif 123 menuju Desa Sikuik-kuik Kec.Angkola Selatan, Kab.Tapsel guna meninjau Tugu Latsitarda Akabri 87.

(17)