BLK Beri Pelatihan Menjahit Kepada Warga Kersamanah

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Berbagai cara pemerintah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, baik di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun pelatihan keterampilan untuk usaha.

Masyarakat Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut, yang terdiri dari enam desa mengikuti kegiatan pelatihan tata cara menjahit dasar yang di selenggaraakan oleh Badan Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Garut, Senin(12/02/18) di lokasi GOR Desa Girijaya, Kecamatan Kersamanah.

Usep, pelatih dari BLK mengatakan masyarakat peserta pelatihan menjahit pakaian tersebut berjumlah 16 orang. “Pelaksanaan pelatihan menjahit pakaian ini, dilaksanakan selama 16 hari,” ucapnya

Dia menjelaskan para peserta yang ikut pelatihan nantinya dapat memanfaatkan keterampilan yang didapatnya untuk berwiraswasta sehingga bisa hidup mandiri.

Sementara Saprudin Kepala Desa Girijaya menerangkan, warganya yang kini sedang melakukan pelatihan menjahit nantinya bisa membuka usaha jahitan dirumahnya masing-masing atau dapat disalurkan ke perusahaan –perusahaan yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerga dan Tranmigrasi Kabuapaten Garut, tandasnya

“Dengan ilmu yang di dapat ini, masyarakat dapat mandiri untuk meningkatkan tarap hidupnya,” pungkasnya.

(16)