Wali Kota Pantau Kondisi Taman Ahmad Yani

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Zulkarnain, mengecek kondisi Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (07/03).

Selain kebersihannya, Wali Kota juga memastikan seluruh sarana dan prasarana yang ada seluruh falitas yang ada seperti toilet, mushola, peralatan olahraga maupun jalan setapak yang digunakan sebagai track jogging berfungsi dengan baik sehingga dapat dipergunakan masyarakat untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarga.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, berbincang dengan warga saat meninjau Taman Ahmad Yani, Rabu (07/03)

Kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Wali Kota mengingatkan agar seluruh sarana dan prasarana yang ada harus dijaga dan rawat,“Seluruh sarana dan prasarana yang ada di taman ini kita sediakan untuk masyarakat. Jadi jangan sampai ada yang rusak sehingga masyarakat dapat mempergunakannya baik untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarganya,” kata Eldin.

Eldin mengingatkan agar mushola yang ada selalu dijaga kebersihannya, terutama toilet maupun tempat berwudhunya sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman ketika hendak shalat.

Diungkapkannya, ada lima taman di Kota Medan yang telah dilengkapi mushala, selain Taman Ahmad Yani, juga Taman Gajah Mada, Taman Beringin, Taman Teladan, Lapangan Merdeka serta Mushala Taman di Dinas Pertamanan.

Khusus Lapangan Merdeka, mushalanya tengah direnovasi agar menjadi lebih baik lagi sehingga masyarakat merasa tenbang dan khusuk ketika shalat.

“Fasilitas mushala ini sengaja kita buat agar masyarakat yang berolahraga maupun bersantai tidak terhalang untuk melaksanakan shalat ketika waktu shalat tiba Artinya, selain mendapatkan kesehatan dan ketenangan, masyarakat juga mendapatkan pahala atas shalat yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Tidak hanya masalah kebersihan, tanaman yang ada baik itu pohon maupun bunga-bungaan turut menjadi perhatian,”Seluruh tanaman yang ada harus terlihat segar, indah dan rindang sehingga siapaun yang berada di tempat itu merasakan ketenangan dan kenyamanan, pesannya.

Kehadiran Wali Kota mendapat apresiasi sejumlah warga yang ikut berolahraga di taman tersebut. Selain bersilaturahmi, mereka juga menggunakan momen pertemuan itu untuk menyampaikan keinginan kepada Wali Kota seperti penambahan peralatan olahraga serta penataan yang lebih baik lagi sehingga Taman Ahmad Yani benar-benar menjadi tempat berolahraga dan bersantai.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu berjanji akan segera menindaklanjutinya.“Insya Allah seluruh taman yang ada di Kota Medan akan kita jadikan ruang publik yang menarik bagi masyarakat,” paparnya.

Selain Taman Ahmad Yani, Wali Kota pun rutin memeriksa Lapangan Merdeka setiap kali menghadiri Car Free Day maupun senam jantung sehat. Sedangkan taman-taman yang lainnya akan menyusul dikunjungi Wali Kota. Apalagi Wali Kota belakangan ini rutin berolahraga setiap pagi usai shalat Subuh untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

(12)