Seleksi Calon Tamtama PK TNI-AD Korem 023/KS

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sibolga,- 123 orang calon tamtama PK TNI-AD menjalani seleksi tahapan pemeriksaan atau penelitian berkas atau syarat administrasi, kesehatan, postur dan jasmani di sub Panda Korem 023/KS, Senin (05/03/18).

Pemeriksaan kelengkapan administrasi, kesehatan rohani dan jasmani yang dilakukan oleh panitia yang terdiri dari Ajenrem, Denkesyah, Jasrem dan Staf Personel Korem 023/Kawal samudera ini menjadi bagian dari persyaratan yang harus dipenuhi ketentuan dari Mabes TNI AD.

Sesuai jadwal pada hari Kamis (08/03/18) akan berlangsung tes kesegaran jasmani yang meliputi kesegaran A lari selama 12 menit, kesegaran B terdiri atas Pull Up, Push Up, Sit Up, Suttle Run di lapangan Makorem 023/KS dan renang dasar militer jarak 50 meter di Kolam renang

Selanjutnya, Rabu (12/03/18) akan dilaksanakan parade oleh panitia daerah untuk menentukan peserta yang layak dan dinyatakan lulus secara persyaratan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam I Bukit Barisan Pematang Siantar.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan pelaksanaan seleksi awal penerimaan calon Tamtama Prajurit TNI AD dari pulau terluar Nias, sudah dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 24 Februari 2018 lalu, dipimpin oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Purba.

Seleksi diawasi langsung oleh WAKA ajendam I Bukit Barisan Letkol CAJ M. Razak, hasilnya dari 74 orang yang parade dinyatakan lulus 30 orang untuk berangkat melanjutkan seleksi tingkat pusat di Rindam I Bukit Barisan Pematang Siantar,“ Ujar Kapenrem 023/KS.

(39)