Warga Perum Cibeureum Permai 2 Peduli Bencana Brebes

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,-Bencana alam longsor di Kabupaten Brebes yang mengakibatkan 11 korban tewas, 13 hilang, 7 luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit/puskesmas serta 984 jiwa mengungsi ke daerah aman, menuai banyak empati dari berbagai kalangan masyarakat diberbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya datang dari warga Puri Cibeureum Permai 2 RW 09 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, yang tergerak untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako, pakaian dan alat pendidikan, sebanyak 250 paket.

Warga Perum Cibeureum Permai 2, peduli bencana longsor Brebes

Menurut Adas Nuralamsyah, salah satu warga perumahan tersebut, bantuan itu disalurkan murni atas dasar kemanusiaan,”Kami warga Perumahan Cibeureum Permai (PCP) 2 menggalang dana secara sukarela, untuk membantu korban bencana longsor di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” ucapnya, Sabtu (03/03).

Dia berharap bantuan yang disalurkan warga PCP 2 tersebut dapat sedikit membantu korban bencana.

Dari data yang diperoleh Koran SINAR PAGI dari sumber BNPB, bencana alam tersebut terjadi karena kemiringan lereng yang curam, struktur tanah sarang yang gembur dan remah, batuan napal di bagian bawah sebagai bidang peluncur, dan juga hujan.

Lebar mahkota pada bencana longsor tersebut disebutkan mencapai 120 meter dengan panjang landaan longsor sekitar satu kilometer serta ketebalan longsor antara lima sampai dua puluh meter. Volume tanah longsor sekitar satu setengah juta meter kubik.

(62)