Pedagang Pasar Sanggam Diminta Penuhi Kewajibannya

Pewarta : Abd Haris

Koran SINAR PAGI, Berau Kaltim,- Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelola Pasar Sanggam, Adji Dilayas Najamuddin meminta agar pedagang selalu melaksanakan kewajibannya sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah..

“Bagi Para pedagang pengguna ruangan berpetak yang di distribusikan oleh pemerintah dan siap untuk dimanfaatkan dan apa bila terkait hal tersebut ada di antara pedagang yang tidak mememenuhi kewajibannya sebagai pedagang yang baik, akan diberikan sangsi yakni berupa penyegelan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ketertiban lain yang wajib dilakukan yakni menjaga kebersihan di setiap area ruang lingkup pasar tersebut, “Pasar ini adalah salah satu pasar dengan tingkatan Skala Nasional terbaik, hal demikian kata dia, harus dipertahankan,” tambahnya.

Selain itu kata Najmudin, bagi para pedagang pasar subuh wajib melakukan transaksi jual beli sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, agar pihak pengelola pasar dapat membersihkan area pasar tepat pada waktunya.

Sementara kepada para pengunjung yang menggunakan kendaraan umum najmudin berharap agar dapat memberikan distribusi iuran parkir sesuai dengan ketentuan harga yang sudah ditetapkan pemerintah, karena hal tersebut tentu dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli pemerintah daerah (PAD), tuntasnya.

(55)