AQOR Sapa Warga Tugumulyo Paparkan Visi Misi

Pewarta : adi/fitry

Koran SINAR PAGI, OKI,- Patut diapresiasi dan diperhitungkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Azhari-Qomarus (AQOR).

Disaat banyak orang masih terlelap tidur justru pasangan ini sudah blusukan menyapa para pedagang yang ada di Pasar Tumulyo Kecamatan Lempuing.

Walau tengah hujan gerimis melanda saat itu, namun tidak mengurangi niat pasangan AQOR untuk mengetahui kondisi ekonomi pasar berikut menyerap aspirasi para pedagang.

Tak ayal kedatangan pasangan pemimpin untuk OKI berbenah ini disambut antusias pedagang saat itu.

Marleni, salah seorang pedagang, mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan sosok pemimpin yang begitu merakyat.

Dimana orang lain masih tertidur pulas tapi pasangan ini justru sudah berada ditengah keramaian pasar.

Dalam kesempatan itu, Marleni mewakili pedagang lainnya berharap bantuan modal agar bisa mengembangkan usahanya.

Karena jika ingin meminjam kepihak Bank, mereka tidak memiliki jaminan sebagai anggunan.

Hal serupa disampaikan Mulyadi, pedagang sayur eceran, yang mengeluhkan beceknya akses jalan pasar, terlebih saat musim hujan, ruas jalan yang berada diantara los pasar nyaris tidak bisa dilalui.

“Seandainya los pasar itu lantainya di semen, biar pun hujan mengguyur, namun tidak becek,” terangnya memberi solusi.

Menanggapi keluhan pedagang, Azhari mengatakan untuk permodalan bagi pedagang telah masuk dalam program penguatan sektor ekonomi.

Tinggal lagi mekanisme pendanaan yang akan diatur nantinya, bisa saja seperti pinjaman bergulir atau sejenisnya, sehingga pedagang memperoleh kesempatan yang sama dalam memanfaatkan pinjaman itu.

Beberapa kebijakan penguatan ekonomi, jelas Azhari, akan ditempuh pemerintahannya nanti termasuk pemberian fasilitas penunjang bagi ekonomi kerakyatan.

“Usaha kecil sudah terbukti mampu bertahan meskipun situasi ekonomi mengalami kelesuan, untuk itulah Kita dorong supaya lebih berkembang,” tuturnya.

Begitu juga dengan perbaikan sarana pasar ini sendiri, perbaikan los pasar, akses jalan, dan lainnya. Selain harus nyaman, faktor keamanan juga penting,

Justru dirinya berpikir untuk menyiapkan mobil pemadaman kebakaran di pasar ini. Bisa dibayangkan disaat terjadi kebakaran, terlalu lama waktu yang akan ditempuh dari Kota Kayuagung. Jelasnya sembari mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu pilkada bulan Juni mendatang.

Selanjutnya, pasangan Aqor melakukan kampanye dialogis kepada warga, Kelompok Tani (Poktan), serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang berada di Tugumulyo.

Dalam dialog ini sendiri, terungkap kelangkaan pupuk sp 36 yang semakin susah didapat.

Padahal pupuk tersebut sangat mendesak bagi petani untuk bercocok tanam.

Kegelisahan warga Tugumulyo langsung ditanggapi Qomarus Zaman dengan menceritakan sedikit pengalamannya di birokrasi.

“Pengalaman Saya puluhan tahun mengabdi menjadi PNS, ternyata banyak membantu dalam permasalahan di Pemerintahan. Saya yakin, apabila Aqor terpilih, kami dapat mengemban amanat masyarakat OKI, permasalahan kelangkaan pupuk, dan rusaknya jalan bisa kami bereskan,”jelasnya.

Selain menyampaikan Visi dan Misi, Azhari juga menyampaikan program unggulan.

Menurutnya, dasar dari penyusunan program unggulan ini sendiri merupakan masukan dan saran dari masyarakat.

“Program unggulan lainnya adalah Jalan Bagus, Rumah Sakit Keliling, Pos Ekonomi Desa, Tunjangan Kesehatan, Clik OKI serta lainnya”, ujarnya mengakhiri.

(20)