BPBD Kota Medan Raih Penghargaan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menerima penghargaan sebagai BPBD Kabupaten/Kota Terbaik se wilayah III dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan ini diberikan pada acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Denpasar, Bali, Kamis (22/02).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Wilem Rampangilei kepada Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, karena Pemko Medan dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam penanganan bencana.

Menurut Arjuna, penghargaan yang diterima ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan BPBD Kota Medan dalam penanganan benacana yang terjadi di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, salah satunya meningkatkan sistem penanggulangan bencana di Kota Medan seperti peningkatan SDM personil TRC-PB melalui Diklat, pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) di Kota Medan.

Selain itu lanjutnya, BPBD Kota Medanj uga melaksanakan penyampaian sistem informasi yang akurat kepada masyarakat. Kemudian mengadakan sosialisasi kebecanaan, pelatihan kepada komunitas, sekolah dan perusahaan.

“Disamping itu BPBD Kota Medan juga terus membangun sinergisitas antar stakeholder terkait, terutama dalam kesiapsiagaan dan kedaruratan penanggulangan bencana di Kota Medan,” kata Arjuna

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Arjuna berharap semakin memotivasi seluruh jajaran BPBD Kota Medan untuk terus meningkatkan kinerjanya, sehingga Kota Medan semakin tangguh dalam menghadapi bencana.

“Penghargaan ini kita dedikasikan kepada seluruh stakeholder, relawan penanggulangan bencana, komunitas/organisasi dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Medan. Berkat sinergitas yang dibangun selama ini, kita berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan ini,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90