Wali Kota Medan Optimis Stadion Teladan Lolos Verifikasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin optimis Stadion Teladan dapat dipergunakan sebagai homebase PSMS Medan untuk menggelar setiap petandingan kandang di Liga Indonsia (LI) 2018. Sebab, satu – persatu catatan yang diberikan Tim Verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dipenuhi.

Rasa optimis ini disampaikan walikota ketika melakukan peninjauan kembali Stadion Teladan, Senin (12/02/18) petang. Ini merupakan peninjauan yang ketiga kalinya dilakukan Eldin pasca kedatangan Tim Verifikasi beberapa waktu lalu.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, kondisi lapangan sudah jauh membaik. Selain sudah rata, rumput pun tampak menghijau. Sejumlah pekerja saat itu tengah memangkas rumput hingga tumbuhnya rata kembali.

“Saya rasa sebelum pergelar LI 2018 dimulai awal Maret, rumput lapangan sudah baik sesuai standar yang ditetapkan,” ungkapnya.

Selain Lapangan, Wali Kota juga melihat renovasi Stadion Teladan pun terus dipercepat. Sejumlah penutup atap di tribun tertutup persis bersebelahan dengan vip yang selama ini menimbulkan bunyi brisik setiap angin kencang sudah diperbaiki. Begitu juga dengan lampu stadion, seluruhnya telah diganti sehingga stadion akan terang – benderang pada malam hari.

Disamping itu ruang ganti pemain dan tempat wasit juga telah dipasang pendingin ruangan (ac). Toilet yang ada pun sudah tampak bersih dan air pun mengalir dengan lancar, begitu juga dengan tempat shalat yang ada di lantai dua telah selesai direnovasi. Tentunya ini akan membuat penonton merasa nyaman, sebab pentonton dapat menyaksikan laga PSMS sertaibadah shalat pun tidak terkendala.

“Kita optimis sebelum Tim Verfikasi datang kembali, lampu sorot yang menerangi lapangan yang berjumlah 160 bola lampu akan menyala kembali. Dengan demikian penerangan lapangan juga sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota yang didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni, Kadis Pekerjaan Umum Khairul Syahnan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang, Syampurno Pohan dan Camat Medan Kota, Edi Mulia Matondang yang tampak puas karena melihat tempat cadangan pemain di pinggir lapangan juga sudah rampung.

Jika Stadion Teladan lolos verifikasi dari PT LIB, Walikota optimis masyarakat yang akan menyaksikan setiap laga kandang PSMS akan ramai, pasalnya, masyarakat maupun pendukung fanatic klub berjuluk Ayam Kinantan ini sudah lama tidak menyaksikan tim kesanyangannya berlaga di Stadion Teladan setelah terlempar di Liga 2, apalagi setelah Legimin Raharjo dkk lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

“Walaupun gagal melangkah ke final namun pejuangan yang telah ditorehkan para pemain PSMS sangat membanggakan,” paparnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90