Perjanjian Hibah Daerah Antara Pemprop Dengan Polda Sumut

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Sumatera Utara,- Gubernur Propinsi Sumatera Utara Erry Nuradi dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang Hibah Dana Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wagub Prov. Sumut Tahun 2018, Senin (12/02/18)

Maksud dan tujuan penandatanganan Naskah Hibah Dana Pengamanan Pemilihan tersebut adalah sebagai pedoman berbagai pihak terkait dalam rangka mendukung serta mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wagub Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengucapan terimakasih kepada Gubernur Sumut dan Staf, yang telah memberikan Hibah Dana Pam Pilkada.

Menurutnya, situasi kamtibmas, sampai saat ini terbilang cukup aman terkendali, walaupun ada Paslon yang TMS (tidak memenuhi syarat), yakni Paslon JR. Saragih – Ance Selian, tetapi Polda Sumut tetap mengawal seluruh kegiatan tahapan Pilkada hingga selesai, agar tetap berjalan dengan aman dan damai.

“Kami memberi waktu maksimal hingga 3 (tiga) hari kedepan, masa tenggang apabila Paslon yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat akan menempuh jalur hukum, dan besok Selasa, 13 Februari 2018 akan dilaksanakan Pengundian Nomor Urut Paslon Gub & Wagub Sumut dan tanggal 15 Februari 2018, sudah memasuki masa Kampanye,” tuturnya.

Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyampaikan, bahwa Pemprov.Sumut memberikan bantuan dukungan anggaran kepada KPU, Bawaslu dan Aparatur Negara, termasuk Polda Sumut, agar seluruh kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Provinsi Sumut, dapat berjalan aman, lancar dan damai.

(4)