Pembangunan SDN Baros Mandiri 3 Cimahi Terbengkalai

Pewarta : Red-Berbagai Sumber

Koran SINAR PAGI, Cimahi,- Pembangunan SD Negeri Baros Mandiri 3 Cimahi yang menghabiskan anggaran Rp.5,6 Miliar menjadi pertanyaan banyak pihak, pasalnya, pembangunan sekolah tersebut telah terbengkalai lebih dari tiga tahun. Padahal, dengan dana sebanyak itu seharusnya, pengerjaan bangunan selesai dalam satu tahun.

Hal itulah yang menjadi pertanyaan wakil walikota Cimahi, Ngatiyana saat sidak kelokasi “Hal itu akan saya telusuri kenapa bisa sampai 3 tahun belum selesai, ada permasalahan apa ? ada kendala apa ?,” ujar Ngatiyana

Diberitakan sebelumnya, pembangunan sekolah tersebut dimulai sejak tahun 2014, dengan pengadaan lahan, lalu pada tahun 2015 pembangunan kontruksi dimulai dengan anggaran Rp.3,4 miliar, namun pada awal Desember 2015 pembangunannya terhenti.

Selanjutnya, pada anggaran perubahan 2016, Pemerintah Kota Cimahi telah menganggarakan untuk pembangunan lanjutan senilai Rp.2,2 miliar, tetapi hanya sampai tahap pengecoran lantai dua.

Sedangkan dalam anggaran tahun 2017 dan anggaran murni 2018, Pemerintah Kota Cimahi tidak menganggarkan pembangunan lanjutan, padahal kondisi bangunan saat ini sudah mulai berkarat dan cukup memprihatinkan.

(37)