Difteri Telan Korban Di Cimahi , 1 Orang Meninggal 2 Dirawat

Pewarta : Red-Berbagai Sumber

Koran SINAR PAGI, Cimahi ,- Ancaman serius difteri memang menghantui warga Cimahi, setelah meninggalnya Muhamad Dicki (5) akibat terserang virus difteri (01/02/28) beberapa waktu yang lalu, keesokan harinya, Liawati (42), dan Elin Pahlevi (25) juga terserang penyakit yang sama.

Kedua warga itu langsung dirujuk dari Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung untuk mendapatkan perawatan yang lebih optimal, Jumat (02/02/18) kemarin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr.Ars.Agustiningsih, membenarkan adanya dua warga Cimahi yang terserang difteri tersebut dan pihaknya telah menetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Ada dua warga lain yang terkena difteri dan staf surveilans Dinkes sedang melacak ke RSHS, yang satu itu memang dirawat di Ruang Flamboyan,” ujar Ars Agustiningsih

Menurut keterangan dia, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan hasil labnya, karena laporan yang diterimanya belum lengkap dan hanya baru diketahui positif. Sementara untuk pasien atas nama Elin itu pihaknya baru menerima laporan dari stafnya yang berobat ke Poli THT RS Hasan Sadikin.

(19)