Akhyar Harap GM Al Wasliyah Lahirkan Pemimpin Muslim Masa Depan Yang Membanggakan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Wakil Wali Kota Medan H.Akhyar Nasution berharap generasi muda Al Wasliyah mampu menunjukkan Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang mampu menyandingkan ilmu pengetahuan dan teknologi, disamping tetap bisa menjaga iman dan takwa, serta senantiasa menjadikan Al Qur’an dan hadist sebagai tuntunan hidup.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri acara pelantikan Ikatan Pelajar Alwasliyah periode 2017-2019 di Aula Univa Jalan Sisingamangarja Medan, Sabtu (03/02/18).

Selain itu, Akhyar juga berharap generasi muda Al Wasloyah tetap mempelajari perkembangan terkini berbagai ilmu modern.

“Yang lebih penting lagi iptek dan imtaq harus berjalan beriringan agar hidup sehat secara jasmani dan rohani,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Medan H.Akhyar Nasution

Diakuinya, menjadi aktivis yang mengemban tugas dan amanah seperti itu tentunya sangat berat, sebab tidak semua orang mau dan mampu memikulnya. Namun Akhyar mengaku yakin generasi muda Al Wasliyah yang dilantik mampu dan berani mengambil tanggung jawab tersebut.

“Mudah-mudahan kalian menjadi pengurus yang amanah, jujur dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan demikian nama kalian akan diukir dengan tinta emas sejarah Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kota Medan,” katanya.

Selanjutnya, dia ingin dan berharap dari pengurus yang dilantik kelak akan lahir generasi pemimpin masa depan Muslim yang membanggakan.

“Dipundak kalian tersandang harapan untuk kemajuan agama Islam di masa mendatang. Semoga Allah SWT memberikan kalian iman yang kuat untuk menjadi produsen dan agen perubahan dalam dunia Islam,” harapnya.

Guna mewujudkan harapan itu, Wakil Walikota Medan berpesan agar generasi muda Al Wasliyah harus bisa tampil beda, memiliki karakter yang baik serta punya misi dan punya pengetahuan yang luas.

“Yang paling penting lagi harus selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pesannya.

Pelantikan itu turut dihadiri anggota DPD RI Drs.H.Rizal Sirait, Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Drs.Azam Nasution,MAP, Ketua PD Muslimat Al-Washliyah, DR.Hasni Aida,NST.,MA, serta seluruh keluarga besar Al-Washliyah.

Dalam pelantikan tersebut, Akhlan Dzohari diamanahkan menjadi Ketua PD Ikatan Pelajar Al Wasliyah, sedangkan M Fadhli sebagai sekretaris dan M Ridho Syafwan menjadi bendahara.

(7)