Akhyar Ajak Warga Medan Selayang Dukung Pembangunan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Wakil Wali Kota Medan H.Akhyar Nasution mengajak warga Kecamatan Medan Selayang untuk berpartisipasi dalam pembangunan, guna mewujudkan Medan sebagai kota yang aman dan nyaman bagi semua pihak

Ajakan itu diutarakan Akhyar saat mengahadiri acara pengukuhan kepengurusan STM Berkualitas peridoe 2017-20120 di Gedung Gedung Cholia Jalan Bunga Sedap Malam I, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (03/02/18) malam, yang ditandai dengan penyerahan SK Pelantikan yang dilakukan Wakil Wali Kota kepada seluruh pengurus.

Partisipasi itu kata Wali Kota, dapat diwujudkan dengan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Artinya, masyarakat dengan penuh kesadaran tidak membuang sampah sembarangan sebagai wujud dukungan kepada Pemko Medan dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah.

Warga Suku Karo kemudian menyelempangkan Uis Beka Buluh (kain khas Karo) kepada Wakil Wali Kota Medan, H.Akhyar Nasution

“Masalah kebersihan saat ini sudah ditangani pihak kecamatan, jadi sikap masyarakat yang tidak membuang sampah sembarangan sangat membantu pihak kecamatan untuk menciptakan kebersihan. Tanpa dukungan masyarakat, sangat sulit mewujudkannya!” tegasnya.

Selain kebersihan, Wakil Wali Kota juga menyinggung masalah lampu penerangan jalan. Diakuinya selama ini masih ditemukan ada lampu penerangan jalan yang padam karena rusak. Oleh karenanya Pemko Medan akan berupaya mengatasinya.

“Tahun ini kita akan berupaya membenahinya, agar lampu jalan terang kembali. Kalau tahun lalu, mungkin kita masih terkendala soal penganggaran dan prioritas. Semoga tahun ini penerangan lampu jalan akan lebih baik lagi,” harapnya.

Wakil Wali Kota selanjutnya berharap agar pengurus STM Berkualitas yang baru dikukuhkan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Kemudian menjadikan organisasi itu sebagai wadah tempat berhimpunnya warga untuk membangun kebersamaan sekaligus saling tukar pikiran untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Medan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas kehadiran STM Berkualias,” ungkapnya.

Kedatangan Wakil Wali Kota disambut gembira oleh para pengurus STM Berkualitas dan warga sekitar. Sebagai wujud rasa gembira dan suka cita atas kedatangan orang nomor dua di Pemko Medan, warga sekitar yang mayoritas bersuku Karo kemudian menyelempangkan uis beka buluh (kain khas Karo) kepada Wakil Wali Kota.

Sementara itu Kepala STM Berkualitas Drs.Moses Barus,M.Pd menyatakan, usai pengukuhan seluruh jajarankepengurusan berkomitmen menjadikan lingkungan sebagai tempat bersama dan nyaman bagi semua warganya sesuai dengan visi yang diusung yakni,”Lingkunganku Sorgaku”. Sedangkan misinya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, keamanan dan kenyamanan melalui hidup gotong-royong dan kekeluargaan.

(10)