Jelang Kontestasi Politik, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Gelar Silaturahmi Dengan 12 Parpol

Pewarta : Avenk/Ida

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sukabumi,- Dalam rangka mensukseskan kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 menjadi ajang dari kontestasi tersebut, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi menggelar acara silaturahmi dengan 12 partai politik Se-Kabupaten Sukabumi di undang di Aula Gedung Baznas Kabupaten Sukabumi, Jum’at (26/01/18).

Selain 12 parpol yang diundang, hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0266 Sukabumi, Letkol.Haris Sukarman, Kasat Binmad Polres Sukabumi, AKP.Akhmad Asmadi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, M.Yusuf mengatakan, berkat dukungan dari berbagai pihak situasi pesta demokrasi selalu kondusif, walaupun diakuinya tingkat partisipasi masyarakat masih kurang.

Menurutnya, hal yang harus diantisipasi adalah terkait madalah issue SARA, upaya kepentingan kelompok tertentu, demokratis yang bukan pada tempatnya, faham liberalisme yang seringkali dicekokan kepada masyarakat dan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara Dandim 0266 Sukabumi, Letkol.Haris Sukarman menegaskan, TNI akan tetap menjaga netralitasnya, dan tidak terlibat dalam politik praktis, dia menghimbau agar masyarakat melaporkan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oknum TNI dalam perhelatan akbar ini.

Haris berharap elemen parpol tetap bisa menjaga kondusifitas dan yang dilakukan parpol sepenuhnya untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

“Intinya TNI akan selalu menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

“Peran aparat Kepolisian adalah menjaga Keamanan proses pesta demokrasi ini, secara profesional, proporsional dan prosedural dalam menjunjung tinggi netralitas,” kata Kasat Binmas Polres Sukabumi, AKP.Akhmad Asmadi.

(12)