Bupati Garut Membuka Kegiatan CPNS Tahap II

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II Tahun 2018 dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat Wilayah Priangan Timur di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (29/01/18).

Kabupaten Garut mengapresiasi Kemenkumham pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 yang cukup ketat dan murni, dimana 102 orang telah diterima untuk wilayah Priangan Timur dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan tahapan lainnya. Kedepan diharapkan ini bisa menjadi role midle bagi instansi-instansi lainnya.

“Saya bersyukur atas nama Pemerintahan Kabupaten Garut bahwa pada tahun ini melalui Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Lapas kelas II B Garut mendapatkan formasi tambahan pegawai sebanyak 103 orang, dan sekitar 17 orang diantaranya berasal dari Garut,” ucap Rudy.

Ia berharap dengan adanya pegawai baru tersebut dapat menambah energi untuk memacu kinerja dan memperkuat sinergi serta koordinasi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Sementara Kepala Lapas kelas II B Garut, Ramdani Boy Bc.IP.,S.Sos.,M.Si mengatakan, kegiatan Orientasi CPNS Kemenkumham Tahun 2018 ini mengangkat tema yakni “Orientasi CPNS Kemenhumkam Perkokoh E-Gov dan Good Governance yang PASTI”.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan orientasi ini untuk memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi, tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM, juga untuk membentuk karakter CPNS yang disiplin dan berintegritas serta membentuk Sumber Daya Manusia yang memiliki integritas, etika, moral dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Boy.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90