Desa Kumbang Ulu dan Ilir Kecamatan Kandis Adakan Musrenbangdes

Pawarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Desa Kumbang Ilir dan Desa Kumbang Ulu Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Kamis, (25/01/18), di Kediaman Kepala Desa tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kandis Mulyawan beserta stafnya, Sri Yuharleni (Kasi PMD), Larno Ediwibowo (PD), Babinsa (Serda Andri Cahyadi), Bhabinkamtibmas Desa (Brigpol Sartoni), serta Kades, BPD, perangkat desa dan perwakilan warga Desa.

Dalam sambutan Kepala Desa Kumbang Ilir, menyebutkan akan menambah 10 WC penahan dan TPT serta jembatan dan jalan setapak, “Jembatan yang telah teraklisasi di bangun didesa kami sudah hampir selesai tinggal 20% lagi didalam pengerjaannya,” kata kades Kumbang Ilir.

Selanjutnya disampaikan bimbingan dan arahan Musrenbangdes dari Camat Kandis, Mulyawan yang dilanjutkan dengan penyampaian usulan program kegiatan untuk tahun anggaran 2019 oleh Kepala Desa Kumbang Ulu, Erlin, “Kami selaku Pemerintahan Kecamatan Kandis sangatlah Mendukung demi untuk memajuhkan ekonomi desa,” ucapnya.

Menurut Erlin, Musrenbangdes untuk tahun 2019 adalah usulan prioritas APBDes berupa pembangunan Gedung Paud dan Kantor desa,”Mudah – mudahan desa kami sama setara dengan desa – desa lainnya,” ucapnya.

“Desa Kumbang Ulu belum punya Gedung Paud dan Kantor Desa, karena belum ada lahannya, namun Alhamdulilah sekarang ada warga kami yang menghibahkan tanahnya untuk desa dengan luas 10 × 26 meter, saat ini desa kami baru memiliki fasilitas berupa Pansismas dan Insya Allah untuk 2018 ini Puskesdes didesa kami bisa terealisasi dengan lancar tanpa kendala,” ucap Ibu kades.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Kumbang ilir dan Ulu, Kecamatan Kandis, Brigpol.Haryono menyatakan akan turut serta dalam pengawasan penggunaan dana desa karena sudah ada kesepakatan (MoU) antara Kemendagri dan Kapolri.

Dia berharap Musrenbangdes tersebut berakhir dengan hikmat tertib dan lancar, pungkasnya.

(66)