Mantap! Railclinic Ada di Station Cibatu

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Selain sebagai penyedia sarana transportasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) selalu memberikan pelayananan berbasasis kemasyarakatan, salah satunya adalah Railclinic yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada penumpang kereta api khususnya, namun tidak menutup kemungkinan memberikan pelayanan kesehatan pula masyarakat umum.

Pelayanan kesehatan di railclinik PT KAI

Raiclinic generasi ke 4 ini sudah bisa dijumpai di Sation Cibatu Kabupaten Garut, dimana dari beberapa gerbong yang ada, setiap gerbongnya memiliki fungsi masing – masing, diantaranya gerbong pertama untuk pelayanan kesehatan seperti laboratirium, layanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan sebagainya.

Sementara gerbong keduanya berfungsi sebagai perpustakaan, sebagai salah satu upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa, demikian juga dengan 2 gerbong lainnya memiliki fungsi tersendiri.

“Railclinic ini gratis untuk masyarakat, terutama untuk karyawan, masinisnya yang paling penting harus sehat, kalau masinisnya tidak fit maka akan membahayaan penumpang,” papar Executive Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero), Daerah Oprasi 2 Bandung, Saridal kepada wartawan, Kamis (25/01/18).

Diakuinya, PT KAI baru mendirikan 80% di seluruh Indinesia, antara lain di Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa, dan Sulawesi.

(96)