Kasie Perparkiran Beri Pemahaman Terhadap Juru Parkir

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Dalam upaya membenahi tempat parkir serta juru parkir liar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Garut melakukan penertiban di Jl. Siliwangi, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (19/01/18).

Kepala Seksi Perparkiran Dishub Kabupaten Garut, Wisnu Latumega mengatakan, penertiban saat ini hanya sebatas sosialisasi agar para juru parkir mentaati peraturan yang berlaku.

Dalam penertiban itu, petugas dishub melalukan pemeriksaan surat tugas juru parkir sekaligus memberikan arahan tentang apa yang harus diakukan juru parkir untuk menjadi juru parkir legal.

“Saya berikan arahan agar para juru parkir dapat mengerti dalam tugasnya,” ucapnya.

Dia menegaskan, petugas parkir yang legal adalah yang mendapat surat tugas dari Dishub Garut dan harus mengenakan atribut yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jelas Kasie perparkiran itu.

Ditambahkannya, pihak Dishub sengaja bekerjasama dengan Satpol PP selaku lembaga penegak Perda agar para juru parkir liar mengetahui bahwa dalam sektor perparkiran ada peraturan daerah yang harus dipenuhi.

“Kali ini kami masih tahap sosialisasi. Jika masih membandel tidak memenuhi ketentuan, kami akan bekerjasama dengan instansi penegak hukum,” tandas Wisnu.

(6)