Kebocoran Gas Hampir Menghanguskan Sebuah Rumah di Jalan Papandayan

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Kebakaran yang hampir meluluhlantakan sebuah rumah warga di Jalan Papandayan RT01/05, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (18/01/18) diduga akibat terjadi kebocoran pada selang gas saat digunakan untuk memasak.

“Kebakaran terjadi karena kebocoran selang tabung gas dari kompor yang sedang digunakan seorang penghuni rumah bernama Haryono,” ucap Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi.

Beruntung, kejadian tersebut tak memakan korban jiwa dan api bisa segera dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu aparat kepolisian dan koramil serta masyarakat yang bahu – membahu berusaha memadamkan kobaran si jago merah, dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil water suply, sehingga api tidak merembet ke bangunan disekitarnya.

“Api berhasil dipadamkan pukul 15.40 WIB dengan dibantu pihak Kepolisian, Koramil dan masyarakat setempat. Polisi kemudian memanggil pemilik rumah untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk kerugian sementara masih dalam penghitungan,” pungkasnya.

(7)