Berkas Dukungan Hingga Ijazah S5 nya Sudah Kelar Diserahkan, ZA, “Cuma Es Dogernya Tidak,”

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI Sumedang,- Bakal calon Bupati Sumedang Zaenal Alimin (ZA) yang berpasangan dengan Asep Kurnia (AKUR) dari jalur perseorangan kini mengaku lega, pasalnya ia sudah menyerahkan berkas kekurangan dukungan ke KPU Sumedang juga persyaratan lainnya, Kamis, (18/01/18).

“Alhamdulilah kami sudah menyerahkan ( kekurangan ) berkas dukungan sebanyak lebih dari 17 ribu, juga kami juga sudah meyerahkan surat keterangan bebas hutang dari Pengadilan Niaga Jakarta juga SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) sudah lengkap kita serahkan”, ujar ZA.

Cabup Sumedang, Zaenal Alimin

Terkait ijazah Zaenal Alimin yang kini masih menjabat Sekretaris Daerah Sumedang, ia sempat berkelakar didepan wartawan,

“Ijazah juga terkait legalisirannya sudah diserahkan (ke KPU) dari SD, SMP, SMA, S1 dan juga S2, jadi S nya ada 5 yaitu tadi SD, SMP, SMA, S1, S2 tapi kalau Es Dogernya tidak karena sekarang musim hujan”, gurau ZA sambil tersenyum.

Dari pantauan koransinarpagijuara.com ZA kini menyerahkan kekurangan dukungan sebanyak 17.329 diatas angka kekurangan dukungan setelah di kali dua yaitu 14.306.

Sementara kekurangan awal dari data KPU Sumedang untuk pasangan ZA – AKUR diketahui hanya mencapai 7.153 dukungan KTP, sementara itu menurut KPU Sumedang berkas dukungan itu akan kembali dilakukan verifikasi seperti yang pernah dilakukan sebelumnya.

“Kami akan memverifikasi lagi terhadap berkas kekurangan dukungan itu”, ujar Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa kepada koransinarpagijuara.com beberapa waktu lalu.

(45)