Tes Kesehatan Seluruh Bapaslon Sumedang Dinyatakan Memenuhi Syarat

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kondisi kesehatan seluruh bakal pasangan calon ( Bapaslon ) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang yang akan di gelar serentak sesuai jadwal KPU Pusat Rabu, 27 Juni 2018 dinyatakan memenuhi syarat setelah sebelumnya kenyataan itu dilakukan tes kesehatan beberapa waktu lalu di RS Hasan Sadikin Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa saat rapat pleno terbuka hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dan penyampaian hasil penelitian administrasi bapaslon di aula KPU Sumedang, Rabu (17/01/18).

Dikatakan Hersa melalui Komisioner Divisi Teknis Junan Junaedi kepada koransinarpagijuara.com bahwa kelulusan itu berdasarkan tim yang ditunjuk khusus KPU.

“Kelulusan tes itu berdasarkan hasil rekomendasi tim dokter yang dibentuk oleh KPU bekerja sama dengan IDI, BNN dan HIMSI yang dilaksanakan di rumah sakit pemerintah type A dan untuk propinsi Jawa Barat di tunjuk RS Hasan Sadikin Bandung”, ujar Junan.

Dan dikatakan Junan selanjutnya pelaksanaan tes kesehatan itu telah dilakukan dua kali pada tanggal 11 dan 15 Januari 2018.

Terkait penyerahan berkas administrasi hasil penelitian bapaslon dikatakan Junan, semua syarat calon sudah ada sesuai di PKPU walaupun ada yang masih proses.

“Semua syarat calon sudah ada sesuai di PKPU walaupun ada yang mengatakan masih dalam proses dan penyerahan perbaikan untuk syarat kekurangannya itu dilakukan pada tanggal 18 dan 20 Januari 2018, termasuk surat keterangan bebas hutang dari Pengadilan Negeri yang dari ke 6 pasang belum ada satupun yang menyerahkan dari awal karena dikatakan masih dalam proses”, ujar Junan.

(22)