Hari Terakhir Pendaftaran, Paslon Agus – Adit Daftar Ke KPU

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Hanura Kabupaten Garut, resmi mendaftarkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Agus Hamdani dan Pradana Aditya Wicaksana sebagai peserta Pilkada 2018 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (10/01/18) siang.

“Kami mengucap syukur kepada Allah SWT, karena siang ini tepat di detik akhir dari penutupan pendaftaran, kami dari PPP, PAN, dan Hanura mendaftarkan cabup dan cawabup Garut Agus – Pradana sebagai peserta Pilkada 2018,” kata Lucky Lukmansyah Trenggana.

Para pimpinan parpol PPP, PAN dan Hanura turut mendampingi cabup dan cawabup usungannya tersebut untuk mendaftar ke KPU,

“Kami membawa berkas-berkas yang mencakup biodata untuk memenuhi syarat sesuai ketentuan, dan alhamdulillah sudah diterima,” ucap Lucky.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi, menjelaskan ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan balonbup Garut.

“KPU buka hari ini sampai pukul 24.00 WIB, setelah itu tidak menerima lagi pendaftaran alias pendaftaran ditutup,” katanya.

Setelah itu, lanjut Hilwan, KPU melakukan verifikasi faktual terkait dukungan gabungan parpol pengusung.

“Verifikasi faktual itu, dimulai dari SK dukungan parpol yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen, perjanjian bersama parpol hingga yang lainnya,” tandas Hilwan.

Setelah verifikasi faktual terang Hilwan, pada tanggal 12 Februari pengumuman pasangan calon dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang akan berlangsung pada 13 Februari 2018 dan 15 Februari 2028 dimulai masuk tahapan kampanye,

Dari pantauan Koran Sinar Pagi, hadir dalam rombongan pengantar, anggota DPRD Fraksi PPP Provinsi Jawa Barat, Ketua DPD PAN, H.Babay Tamimi, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut, Sherly Besi, beserta pengurus partai lainnya.

(28)