Dedi – Hikmat Daftar di KPU Kota Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Menyusul paslon usungan Partai Nasdem, PAN dan PPP, Mulyono – Ima yang telah mendaftar sebelumnya, pasangan calon Walkot dan Wawalkot Sukabumi Dedi R Wijaya – Hikmat Nuristiwan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Hanura tepat jam 13.30 Wib resmi mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilwalkot Sukabumi 2018.

Saat konferensi Pers, Cawalkot Sukabumi, Dedi R Wijaya, menyatakan siap membawa Kota Sukabumi kearah yang lebih baik, sesuai visi – misi pasangan yang mengusung jargon “Dermawan” ini yaitu, mencerdaskan, mensejahterakan, dan memberikan pelayanan kesehatan serta pendidikan yang maksimal, ucapnya.

Terkait statusnya sebagai seorang PNS, Calon Wakil Walikota Sukabumi, Hikmat Nuristiwan mengaku sudah melayangkan surat pengunduran diri kepada Walikota Sukabumi.

“Kami akan berikan rasa nyaman kepada seluruh warga Kota Sukabumi,” ujar Hikmat saat ditanya jika dirinya terpilih sebagai pemenang pada pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Sementara Ketua Partai Hanura Kota Sukabumi, Bayu, mengaku ada beberapa faktor yang menahannya untuk maju sebagai peserta Pilwalkot Sukabumi salah satunya izin orangtua dan keputusan DPP,”Sebagai kader saya jarus patsun terhadap apapun keputusan DPP,” katanya.

Dia mengajak kader Hanura untuk memenangkan “Dermawan” dan Hanura,”Haram bagi Dermawan dan Hanura untuk kalah,” tegasnya.

Terkait status PNS yang disandang bakal calon wakil walikota, Agung S, salah satu komisioner KPU menjelaskan, pengunduran diri balon harus sudah dilakukan ketika penetapan paslon tanggal 12 januari 2018, dan SK pengunduran dirinya harus sudah diterima satu bulan sebelum pencoblosan, jelas Agung.

(32)