Pemkab Pangandaran Santuni Puluhan Warga Terdampak Bencana

Pewarta : Herry

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyerahkan bantuan bagi puluhan warga terdampak Longsor Gempa Bumi danTopan (LGBT) di Kabupaten Pangandaran, Senin, (8/1/2018) pagi ini, di aula Setda Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata mengatakan, dengan santunan ini diharapkan bisa meringankan beban korban bencana.

“Pada kesempatan ini jumlah korban yang mendapat santunan sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar dibeberapa Kecamatan,” kata Jeje.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena, untuk korban terdampak bencana ada 3 kriteria diantaranya rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

“Nilainya bervariasi untuk rusak ringan 1-5 juta, rusak sedang 6-10 juta dan 11-15 juta untuk berat. Korban merupakan terdampak bencana dari mei sampai awal oktober 2017 lalu, dengan total sebesar Rp.259,500,000,- yang berasal dari APBD Kabupaten Pangandaran,”ungkapnya.

Nana menyampaikan, Kepala Keluarga yang mendapat santunan diantaranya di Kecamatan Parigi 11 KK, Cijulang 2 KK, Cimerak 1 KK, Langkaplancar 6 KK, Padaherang 4 KK, Pangandaran 3 KK dan Kalipucang 1 KK.

(1)