Deklarasi Paslon Do’amu Esa Berlangsung Meriah

Pewarta : Usep Jamal

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Sebelum mendaftarkan diri di KPU, Deklarasi pasangan Doni Ahmad Munir, ST.,MM, dan Erwan Setiawan,SE atau Doamu Esa dihalaman Gedung Negara berlangsung dengan meriah dengan dihadiri ratusan  pendukung dan pengusung yang terdiri dari PKB, PAN, Demokrat, PPP dan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi kenamaan asal Sumedang yang populer dengan sebutan Bungsu Bandung.

Adapun prosesi acara berlangsung sejak pukul 08.00, kedua pasangan berangkat dari tempat yang berbeda. Rombongan Cabup Doni berangkat dari Alun-alun Darmaraja, sedangkan rombongan Cawabup Erwan Setiawan dari Alun-alun Tanjungsari Sumedang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sungkem ke orangtua masing-masing pasangan cabup/cawabup Garut, Doamu Esa sebelum bertolak ke KPU Jalan Serma Muhtar Sumedang untuk mendaftarkan Paslon Doamu Esa.

Selain rombongan paslon “Doamu Esa” telah hadir Umuh Muhtar  Ketua Umum Persib Bandung selaku orang tua Cawabup Erwan Setiawan dan  H.Subki yang merupakan ayahanda dari H.Doni Ahmad Munir serta beberapa pengurus DPP, DPW dan DPC PPP juga pengurus dari masing -masing partai pengusung, Partai Demokrat, PKB dan PAN beserta para pendukungnya.

Aceng Setiawan yang juga Anggota DPRD Sumedang dari Partai Demokrat salah satu pendukung pasangan calon mengapresiasi kegiatan acara tersebut yang menurutnya sangat meriah karena antusiasme simpatisan dan kader koalisi partai pengusung yang hadir.

Dikatakannya, Doni Ahmad Munir adalah sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga Sumedang, dengan sosok nyunda, nyantri dan nyakola-nya. “Selain itu program Doamu Esa ini match dengan kebutuhan masyarakat saat ini yakni kesehatan, pendidikan. Dua hal ini yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat.” ujarnya.

(67)