Medan Selayang Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Se-Sumut 2017

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Di penghujung tahun 2017, Kecamatan Medan Selayang menorehkan penghargaan yang sangat membanggakan. Kecamatan yang dipimpin Sutan Tolang Lubis,S.STP.,M.SP ini berhasil keluar sebagai juara pertama Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Se-Sumatera Utara tahun 2017. Atas keberhasilan tersebut, Medan Selayang mendapatkan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik serta tanda penghargaan berupa piagam, tropi dan uang pembinaan.

Penyerahan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik dilakukan Gubsu Ir.HT Erry Nuradi disaksikan Walikota Medan Drs .HT Dzulmi Eldin,S.M.Si, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil Ketua DPRD Medan H.Iswanda Nanda Ramli sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Medan serta undangan lainnya.

Penyerahan Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik dilakukan Gubsu Ir.HT Erry Nuradi disaksikan Walikota Medan Drs .HT Dzulmi Eldin,S.M.Si, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Wakil Ketua DPRD Medan H.Iswanda Nanda Ramli

Selanjutnya juara kedua diraih Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai dan Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi keluar sebagai juara ketiga. Prosesi penyerahan Tunggul Kehormatan diawali dengan upacara, Gubsu bertindak sebagai pembina upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting S.STP.,M.SP menjadi komandan upacara.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan, tujuan penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik ini dilakukan guna memotivasi seluruh kecamatan yang ada di Sumut agar mereka berkompetisi untuk menunjukkan prestasi terbaik.

Gubsu menjelaskan, pemilihan kecamatan terbaik ini dilakukan melalui berbagai aspek seperti penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, termasuk tingkat partisipasi masyarakat yang ada di kecamatan tersebut. Untuk aspek penyelenggaraan pemerintahan, salah satunya penerapan pelayanan administrasi terpadu.

Kemudian tambah Gubsu lagi, menyangkut aspek pembangunan yang telah dilakukan serta tingkat partisipasi masyarakat. “Terkait mengenai tingkat partisipasi masyarakat, tidak terlepas dari leadership camat bersangkutan. Berdasarkan sejumlah kriteria inilah kita selanjutnya melakukan penilaian dan akhirnya menetapkan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara pertama,” kata Gubsu.

Sebelumnya papar Gubsu, seluruh kecamatan yang ada di Sumut telah diseleksi lebih dulu di tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya, masing-masing pemenang dikirimkan untuk mengikuti seleksi kembali di tingkat Provinsi Sumut guna ditetapkan kecamatan mana yang keluar sebagai Kecamatan Terbaik se-Sumut tahun 2017.

Dikatakan mantan Bupati Serdang Bedagai ini, kecamatan terbaik ini akan dikirimkan mewakili Provinsi Sumut apabila pemerintah pusat menggelar even yang sama untuk level nasional. “Kita harapkan kecamatan terbaik ini dapat mengukir prestasi lagi apabila mengikuti even di tingkat nasional nantinya,” harapnya.

Ditempat yang sama Walikota Medan HT Dzulmi Eldin S sangat mengapresiasi keberhasilan Medan Selayang tersebut. Dia berharap keberhasilan ini semakin memotivasi seluruh jajaran Kecamatan Medan Selayang untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Kembali saya mengingatkan, sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat, kita harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja. Dengan pelayanan terbaik yang diberikan, insya Allah masyarakat akan mendukung penuh seluruh program yang kita jalankan,” pesan Walikota.

“Teruslah bekerja keras, berkreasidan berinovasi serta selalu ikhlas dalam melayani, semoga giliran kecamatan lainnya keluar sebagai juara pertama pada even selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis didampingi Sekcam Odi Batubara mengatakan, selain krja keras seluruh jajaran Kecamatan Medan Selayang, keberhasilan ini diraih tidak terlepas dari dukungan penuh Polsekta Medan Sunggal dan Koramil 07 Medan Tuntungan serta seluruh masyarakat.

“Kita selama ini terus bersama-sama bekerja keras untuk menjadikan Kecamatan Medan Selayang menjadi yang terbaik di Sumut. Tentunya ini menjadi tantangan dan tanggung jawab yang cukup berat bagi kami. Namun berkat kerjasama dan dukungan yang diberikan, alhamdulillah kita berhasil mewujudkannya,” jelas Sutan.

Selain itu Sutan mengungkapkan, keberhasil ini juga tidak terlepas dari masukan dan bimbingan yang selama ini terus diberikan walikota untuk terus memajukan kecamatan yang memiliki luas sekitar 2.379 hektar dengan 6 kelurahan serta 63 lingkungan tersebut. “Dukungan dan motivasi yang selalu diberikan Bapak Wali kota membuat kita semakin termotivasi untuk selalu berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90