Melalui Kemah Da’wah Didik Anak Untuk Berprestasi dan Berbudi Pekerti

Pewarta : A Yaya Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Dalam rangka menanamkan Pendidikan Agama pada anak sejak usia dini, digelar Kemah Da’wah yang diselenggarakan di Dusun Cinyenang Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga.

Hadir dalam acara tersebut Camat Cisaga Drs.H.Dede Suparman, H.Eson Suardi,MM., Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Sidamulya, Sutrisno, Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniayah Takwaliyah Awaliah) H.Yahya, tamu undangan dan para orang tua murid.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara kegiatan, H.Engkus Kusnendi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, dan kali ini untuk yang ke 11 kalinya dengan peserta 11 PAUD dan DTA dari 2 desa.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk mempertebal Ukhuwah Islamiah, biasnya diikuti 3 desa, namun sayang tahun ini ada salah satu desa yaitu Desa Kepel tidak mengirimkan pesertanya,,” ujar H.Dede.

Dalam acara yang digelar 2 hari ini ada 13 jenis kegiatan untuk anak didik, diantaranya bersifat pembinaan, terutama dalam melaksanakan Sholat 5 waktu dan Sholat sunnah.

Terkait tidak ikut serta nya Desa Kepel pada acara tersebut sangat disesalkan Camat Cisaga, Drs.H Dede Suparman, ia mengaku akan mempertanyakan alasannya.

”Masalah biaya janganlah dibuat alasan, dalam anggaran yang masuk ke desa yakni Dana Desa dan ADD ada anggaran yang harus dialokasikan ke Bidang Pemenuhan Kebutuhan Dasar, diantaranya yaitu pendidikan DTA,” ucapnya.

(17)