Charly Van Houten Dikabarkan Maju Pilkada Gubernur Jawa Barat

Pewarta : Fitri Nur’aeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garrut,- Karena memiliki popularitas tinggi di masyarakat, tak sedikit artis yang mencoba peruntungan terjun ke dunia politik dan birokrasi, seperti halnya, yang dilakukan Charly Van Houten vokalis Setia Band yang dikabarkan dilirik beberapa partai untuk diusung maju pada kontestasi Pilgub Jawa Barat, sebagai Calon Wakil Gubernur.

Beberapa pengamat politik menilai Charly Van Houten, memiliki populeritas tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Salah satu kandidat Calon Gubernur Jawa Barat yang kemungkinan melirik nama Charly Van Houten, adalah Kang Dedi Mulyadi, yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Jabar dan Bupati Purwakarta, hal ini terlihat dari kedekatan kedua orang tersebut disetiap acara Partai Golkar.

Selain dinilai memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh penting, karena popularitasnya Charly juga dianggap akan bisa menandingi Ridwan Kamil dan Dedi Mizwar.

Saat ditanya soal ini, Charly mengatakan, siapapun pasti ingin mengabdikan diri dan berbuat yang terbaik untuk memajukan daerah kelahirannya, “Tidak munafik lah, siapa yang gak mau mengabdikan diri pada daerahnya sendiri, termasuk menjadi Cagub – Cawagub Jabar,” ujarnya, Minggu (24/12) pada wartawan saat ditemui disela-sela kunjungannya disalah satu Ponpes, dibilangan Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, sebagai bagian dari rencana kunjungan dirinya ke puluhan pondok pesantren yang berada di selatan Jawa Barat.

Diakuinya, sudah ada beberapa tokoh yang mengajak komunikasi politik, namun Charly mengaku tidak terlalu berambisi, tapi memastikan dirinya siap jika memang dipercaya oleh rakyat Jawa Barat,”Mengalir saja, bismillah kalau memang Allah menghendaki Insya Allah terwujud,” tutur Charly.

Terkait beredarnya isue dirinya akan maju menjadi Calon Bupati Cirebon di media masa, Charly mengaku tidak mau tergesa – gesa, karena menurutnya banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan baik untuk bisa mengambil langkah,”Mengalir sajalah, tanpa harus berambisi berlebihan,” pungkas pelantun Istana Bintang ini.

Diketahui, Ahmad Heryawan dua kali terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, tidak terlepas dari kepopuleran Dede Yusuf dan Dedi Mizwar sebagai cawagub, berkaca pada hal tersebut, pada Pilkada Gubernur 2018 mendatang bakal calon dari kalangan artis masih akan tetap diminati oleh masyarakat Jawa Barat.

(30)