Ummat Muslim Kabupaten Ciamis Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Pewarta : A Yaya Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Ribuan umat Islam di Kabupaten Ciamis menggelar aksi solidaritas untuk Bangsa Palestina di alun-alun Ciamis yang turut dihadiri Bupati Ciamis, H.Iing Syam Aripin, tokoh agama yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren Kabupaten Ciamis dan jajaran Kepolisian Polres Ciamis untuk pengamanan.

Dalam orasinya Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Ciamis, Kyai H.Nonop Hanafi mengatakan,umat muslim Kabupaten Ciamis menolak keras pengakuan Presiden Amerika Serikat terkait pengakuan Ibukota Israel yaitu Yerusalem.

Hal ini menurutnya memancing kemarahan umat muslim sedunia,”Sampai kapanpun umat Islam tidak akan mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel,” tegasnya.

Bupati Ciamis, H.Iing Syam Aripin, dalam sambutanya mengatakan Bangsa Indonesia dengan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik, dan seandainya Yerusalem menjadi Ibukota Israel, maka tertutuplah umat muslim Indonesia untuk masuk kesana.

Untuk itu Iing mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Ciamis khususnya untuk bersaa – sama mendorong Pemerintah Republik Indonesia melakukan dialog diplomatik dengan PBB untuk tidak mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel, pungkasnya.

(19)