Ratusan Pengusaha Ikuti Rakercab Pertama BPC HIPMI Pangandaran

Pewarta : Herry

Koran SINAR PAGI, Pangandaran,- Pertama kalinya BPC HIPMI Pangandaran menyelenggarakan rapat kerja cabang, Kamis, (21/12) siang, di salah satu Hotel Grand Pangandaran Pantai Barat Pangandaran.

Kegiatan ini dirangkai dengan seminar yang disambut antusias oleh ratusan peserta yang hadir. Rata-rata mereka adalah calon pengusaha pemula dari wilayah Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Asisten Daerah III Dadang Dimyati dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan rapat kerja cabang HIPMI Pangandaran untuk yang pertama kalinya, karena dapat mencetak grand design atau cetak baru yang menjadi pondasi serta muara dari langkah-langkah dalam bergerak sehingga pangandaran akan maju dan lebih baik di masa depan.

“Kami berharap sebagai pengusaha dalam bergerak dan berusaha tidak semata-mata hanya untuk keuntungan dan kepentingan sesaat tetapi juga untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Pangandaran Joane Irwan Suwarsa menyampaikan, sebagai daerah wisata, Pangandaran sangat banyak memiliki potensi dan bisa menjadi peluang bisnis. Tinggal kemampuan masyarakat untuk memanfaatkan peluang tersebut.

“Maka dari itu kami dalam rakercab ini sekaligus menggelar seminar bertemakan cara gila menjadi pengusaha hebat,“ ungkapnya.

Dia menegaskan, akan mengoptimalkan segenap kemampuan HIPMI guna mengisi setiap lini sektor pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

“Bila ingin jadi pengusaha, sukses di usia muda. Asalkan ada kemauan insya allah terwujud,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, HIPMI Pangandaran akan bersama-sama dengan pemuda akan berkolaborasi bersama pemerintah daerah menciptakan pengusaha-pengusaha muda dengan cara mendorong dan motivasi generasi muda untuk menjadi pengusaha muda yang handal.

“Tujuan utamanya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di KabupatenPangandaran,” pungkasnya.

(18)