Kecelakaan Diperlintasan Kereta Api Mendapat Perhatian Kapolsek Rambang Lubai

Pewarta : Iwan Brata Darma

Koran SINAR PAGI, Muara Enim,– Seringnya terjadi kecelakaan diperlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Suka Merindu, Kecamatan Rambang Lubai, Kabupaten Muara Enim, yang tak jarang hingga menelan korban jiwa, mendapat perhatian Kalpolsek Rambang Lubai, AKP Indra Kusuma.

Menurutnya, selama kurun waktu tahun 2017 ini saja sudah ada 7 (tujuh) kasus kecelakaan diperlintasan kereta api yang ada di Desa Suka Merindu tersebut, akibat tidak adanya plang peringatan dan kekurang hati – hatian pengguna kendaraan.

Terkait hal ini, sebagai langkah antisipasi berulangnya kejadian serupa, Indra Kusuma berharap PT KAI segera memasang plang pemberitahuan disekitar lokasi perlintasan kereta tersebut.

“Agar tidak terus berulang. saya berharap PT KAI memasang plang pemberitahuan sebagai peringatan bagi pengguna kendaraan disekitar lokasi perlintasan, idealnya sih memasang palang pintu dan menggaji warga sekitar sebagai penjaga perlintasan,” ucapnya.

Terlebih lanjutnya, dalam suasana menjelang liburan natal dan tahun baru seperti sekarang ini, biasanya volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut akan bertambah, tandasnya.

(62)