Kirab Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Pondok Pesantren Sriwijaya Tanjung Raja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Indralaya,– Kirab Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan suatu tradisi rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI A.M Putranto dalam sambutannya yang dibacakan  Camat Tanjung Raja, Edi Rahmad  mengatakan, tradisi Yudha Wastu Pramuka Jaya adalah kegiatan memperingati hari Juang Kartika dimana sebelumnya bernama Hari Infanteri setiap tanggal 15 Desember.

“Gerak jalan beranting pleton bertujuan untuk mewujudkan jiwa korsa keprajuritan, saya harapkan kepada peserta gerak jalan beranting pleton ini dapat memahami serta memelihara citra TNI AD terutama Kodam II Sriwijaya, kepada pleton yang sudah menjalankan tugas selamat kembali bertugas pada satuannya, serta pada peleton yang menerima selamat menjalankan tugasnya,” katanya, di halamam Ponpes Sriwijaya, di Desa Tanjung Tamiang, Ogan Ilir.

Sementara itu menurut salah satu anggota TNI AD Koramil Tanjung Raja Sekitar 45 anggota TNI yang mengikuti Kirab dengan berjalan kaki sepanjang puluhan kilometer “untuk Memperingati Kebesaran Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam perang menghadapi penjajah, maka kita mengadakan berjalan secara maraton dari peleton dan peleton  lainnya secara bergilir” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa sekecamatan Tanjung Raja, beserta beberapa pihak yang terkait, camat beserta jajarannya Beserta para santri dari pondok pesantren Sriwijaya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90