Warga RW 07 Nyomplong Kulon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Kendati hujan sempat mengguyur Kota Sukabumi sejak sore, namun tak menyurutkan warga RW 07 Nyomplong Kulon, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, untuk tetap berbondong – bondong menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H, yang diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 07 dengan mengusung tema “Meneladani Nabi Muhamad SAW Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani”.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an

Dalam acara yang menghadirkan penceramah Ustadz Zamar Muda (H.Afif Al Faqih), pimpinan Pondok Pesantren Al-Afiyah Cikalong Cianjur tersebut diawali dengan pembacaan Surat Al Fatihah bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap umat Islam di Palestina.

Ketua RW 07, Panji mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara DKM, kepengurusan RW dan peran aktif pemuda terutama partisipasi masyarakat yang sangat baik, hingga acara Maulid Nabi Muhamad SAW tahun ini berlangsung lebih semarak dari tahun – tahun sebelumnya.

Tokoh masyarakat RW 07, Nyomplong Kulon, Kel.Benteng, Kota Sukabumi

Hal senada diungkapkan Ukat Sukatma (60), salah satu warga RW 07, Nyomplong Kulon,”Saya sangat senang peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW kali ini berlangsung lebih semarak dari sebelumnya, mudah – mudahan ini akan berlanjut terus kedepannya,” ucapnya haru.

Ada hal yang menarik, pada seragam yang dikenakan panitia tertulis “Yuk Tobat… sebelum terlambat, Berdikari Bersholawat,”.

Terkait hal tersebut, Ketua Pemuda RW 07, Denda Gunawan menjelaskan, secara tidak langsung ini syiar, mengajak khususnya kepada pemuda didaerahnya untuk bertobat, “Berkaca pada diri sendiri, saya akui bukan orang yang sholeh tapi ada keinginan berhijrah menjadi orang yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, hijrah bukan untuk menjadi lebih baik dari orang lain, tapi untuk menjadikan diri sendiri lebih baik dari sebelumnya, namun lanjutnya, kalau hijrah itu bisa mengajak orang lain akan jauh lebih baik, tambahnya.

Sementara Ustadz Sanda, Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, 1439 H, mengungkapkan, kegiatan tersebut murni didanai dari hasil swadaya masyarakat yang terkumpul sebesar Rp.8.503.000,-.

(33)