SIAP – SIAP, BESOK PENYAMPAIAN SYARAT DUKUNGAN PERSEORANGAN DIMULAI

Pewarta : Jeky E Saepudin

Koran SINAR PAGI, Sumedang,-
Tahapan program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tahun 2018 yang kini di tahap pencalonan , mulai besok, Sabtu, (25/11) hingga Rabu (29/11) memasuki tahapan penyampaian syarat dukungan bakal calon perseorangan.

Menurut jadwal sementara di KPU Sumedang Setya Widodo yang berpasangan dengan Soni Sugian berada di urutan pertama. Seperti yang disampaikan Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa melalui Kepala Divisi Teknis Junan ke koransinarpagijuara.com, Kamis, (24/11) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Ada lima pasangan perseorangan yang sudah mengambil pasword dan user name silon diantaranya pettamaa pasangan Setya Widodo dan Soni Sugian, kedua Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, ke tiga Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat, ke empat Ade Guntara Ardi dan Muhamad Saefudin, dan ke lima pasangan Uteng dan Dani. Dari kelima pasangan itu setelah dilakukan rapat kordinasi maka pasangan Setya Widodo dan Soni Sugian menjadi pasangan pertama yang menyerahkan syarat dukungan, Sabtu, (25/11) pada pukul11.00 WIB”, ujar Junan.

Dikatakan Junan lagi jika waktu penyerahan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukuk 16.00 WIB dan hari terakhir dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Waktu penyerahan di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16. 00 WIB kecuali hari terakhir hingga pukul 24.00 WIB,” terang Junan.

Sementara itu menurut Junan yang diserahkan yaitu bukti dukungan yang dilampiri E KTP atau Surat Keterangan ( suket) dan bukti sebaran di 14 kecamatan yang nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

“Setelah penyerahan dukungan maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas dan juga verifikasi di lapangan, tetapi bila syarat minimal dukungan sebanyak 62.589 dan bukti sebaran di 14 kecamatan tidak mencukupi akan dikembalikan lagi untuk diperbaiki sampai batas akhir penyerahan,” pungkas Junan.

(31)