Tersingkir Dari Dua Partai, Rudy Gunawan Pastikan Tidak Mencalonkan Diri

Pewarta : Agus/Fitru

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Terbitnya Surat Tugas yang dikeluarkan Tim Pilkada Pusat Hanura, pada Agus Supriadi-Pradana Aditya Wicaksana untuk maju dalam Pilkada Garut 2018, sebagai Bakal Calon Bupati Garut dan Bakal Calon Wakil Bupati Garut, mendapatkan tanggapan dari Rudy Gunawan, yang saat ini tengah menjabat Bupati Garut. Rudy Gunawan, mengaku masih optimis akan didukung Partai Hanura besotan Oeso Sapta Odang.

“Optimis masih akan mendapatkan dukungan dari Hanura, surat yang dikeluarkan Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura, sifatnya hanya baru penugasan bukanlan keputusan DPP,” ungkapnya, Rabu (15/11) pada wartawan.

Dikatakannya, dirinya tetap akan menunggu keptusan resmi DPP Partai Hanura, siapa yang akan di rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Garut nantinya.

“Ya, jika memang tidak ada partai yang mengusung dalam Pilkada, saya tegaskan tidak akan mencalonkan. Itu sudah takdir untuk tidak mencalonkan kembali,”

Diberitakan sebelumnya, selain Tim Pilkada Pusat telah mengeluarkan surat tugas pada Agus Supriadi-Pradana Aditya Wicaksana. DPD Partai Amanat Nasional (PAN) saat melaksanakan rapat pleno Pilkada Garut, mencoret nama Rudy Gunawan, untuk di usulkan pada DPW dan DPP. Hal ini, dipicu orang nomor satu di Kabupaten Garut, sudah menyinggung Partai PAN, yang menganggap PAN hanya sebagai pelengkap untuk koalisi Gerindra dan PKS.

Pencoretan nama Rudy Gunawan, disampaikan Ketua DPW PAN Jabar sekaligus Ketua Tim Pilkada Daerah, M Hisbulah, usai menghadiri rapat pleno Pilkada PAN, yang dilaksanakan di Gedung Bela Negara, Cipanas Garut, pada Selasa (14/11).

(34)