Dana Desa Tahap II Cibiuk Kidul Untuk Bangun Jalan Dengan Rabat Beton

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Dana Desa (DD) tahap kedua di desa Cibiuk Kidul Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut direalisasikan dengan membangun jalan desa dengan rabat beton.

Pembangunan jalan desa merupakan pembangunan lanjutan jalan desa, yang kini sedang diksanakan pengerjaannya, demikian dikatakan Usep, Kepala Desa Cibiuk Kidul, pada Koran Sinar Pagi, diruang kerjanya, Kamis (16/11).

Usep, Kepala Desa Cibiuk Kidul

Jalan yang kini sedang dalam proses pengerjaan tersebut sepanjang kurang lebih 600 meter den lebar 3 meter dengan tinggi 12 cm,”Jalan desa saat ini sedang dilaksanakan pembangunanya dengan anggaran DD tahap kedua ibangun dengan rabat beton,” ucap Usep.

Lebih lanjut dia katakan, dana tahap kedua tersebut tak hanya digunakan untuk pembangunan jalan saja, namun digunakan juga untuk kegiatan pelatihan tambak ikan lele dan dengan pembibitannya.

Kegiatan pelatihan tata cara tambak ikan lele tersebut dikelompokan menjadi 5 kelompok,“Kami lakukan pelatihan cara tambak ikan lele dan pemberian bibitnya untuk mengupayakan peningkatan ekonomi masyarakat karena mayoritas masyarakat Cibiuk Kidul itu mempunyai kolam,” tambahnya.

Pembangunan jalan desa yang sudah di programkan sebelumnya memberi manfaat untuk warga yang menggunakan jalan untuk akses jalan yang lebih mudah serta sangat membantu secara ekonomi untuk warga Cibiuk Kidul, tandasnya.

(65)