Setelah Diusung Partai Golkar, Agus Supriadi Kembali Resmi Diusung Partai Hanura Di Pilkada Garut

Pewarta : Fitri Nuraeni

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), resmi menugaskan Letkol Purn.Agus Supriadi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut tahun 2018, sebagai Bakal Calon Bupati Garut dan menugaskan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Garut. Hal ini tertuang dalam Surat Tugas bernomor 75/TPP/DPP-HANURA/XI/2017 yang langsung ditanda tangani Ketua Tim Pilkada Pusat, M Farid Fauzi, tertanggal 14 November 2017.

“Ya, Surat Tugas yang di keluarkan Tim Pilkada Pusat resmi untuk mengusung Agus Supriadi sebagai Bakal Calon Bupati Garut yang berpasangan dengan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Bakal calon Wakil Bupati Garut,” ujar Ketua Tim Pemenangan Agus Supriadi, Dadan Nugraha, Selasa (14/11/2017) saat dihubungi melalui ponselnya.

Setelah Golkar, Agus Supriadi juga diusung Hanura pada Pilkada Garut

Dikatakannya, setelah menerima tugas dari partai Hanura, Tim Pilkada Pusat mengintruksikan untuk segera melakukan komunikasi dengan partai politik tahun 2014 dengan tujuan untuk memenuhi syarat dukungan untuk bisa mencalonkan.

“Dengan adanya dukungan dari Hanura yang memiliki lima kursi ditambah dengan partai Demokrat lima kursi, berarti untuk syarat dukungan sudah memenuhi persyaratan. Yang mana sudah memiliki 10 kursi di DPRD,” katanya.

Ia menuturkan, penyerahan Surat Tugas dari Ketua Tim Pilkada Pusat dilakukan di Jakarta yang di Hadiri langsung oleh Agus Supriadi, Pradana Aditya Wicaksana, Lela Nurlela.

Diakuinya, dengan adanya dukungan dari partai Hanura, Agus Supriadi orang pertama yang sudah mengantongi tiket untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Garut, yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Ketika di desak kapan akan dilakukan deklarasi, Dadan, mengatakan, terkait dengan deklarasi pasti akan dilakukan. Namun, saat ini dirinya terus akan melakukan konsolidasi ke tingkat bawah terlebih dahulu.

“Deklarasi pasti akan dilakukan, kita saat ini masih fokus melakukan konsolidasi dahulu,” pungkas Dadan.

(147)